Categories
News

Tim Prabowo

JAKARTA – Koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan telah merampungkan struktur tim pemenangan nasional. Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan struktur tim pemenangan tinggal menunggu waktu diumumkan. “Sudah selesai, mulai dari pimpinan, juru bicara, dan lain-lain sudah clear, tidak ada masalah,” kata dia kepada Tempo, kemarin. Riza menuturkan, struktur tim pemenangan diisi orang-orang yang merepresentasikan berbagai bidang. Misalnya ekonomi, hukum dan hak asasi manusia, hingga politik. Secara bertahap, kata dia, struktur tersebut akan diturunkan hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota. “Jadi, tidak mesti para tim relawan bergabung di struktur tim pemenangan tingkat nasional,” kata dia.

Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera, Pipin Sopian, mengatakan struktur tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga sudah matang. Dalam tim tersebut, kata dia, telah dilibatkan berbagai komponen masyarakat, terutama kaum perempuan dan generasi milenial. “Akan ada kejutan,” kata dia, menolak membocorkan nama-nama dalam struktur tim pemenangan. Menurut Pipin, dalam waktu dekat koalisi akan mengumumkan lebih dulu para juru bicara kampanye. Sedikitnya ada 12 orang yang sudah disiapkan menjadi juru bicara. Mereka di antaranya terdiri atas juru bicara bidang ekonomi; politik, hukum, dan keamanan; serta kesejahteraan rakyat. Sedangkan komposisi tim suksesnya juga dilengkapi dengan dewan pembina, dewan pakar, dan dewan penasihat.

Pipin melanjutkan, untuk ketua tim pemenangan, koalisi telah sepakat menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso, yang sekaligus merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Sebanyak 10 orang pun disiapkan menjadi wakil ketua tim pemenangan. Dalam struktur tim, dia melanjutkan, juga sudah dibentuk 20 direktorat pemenangan. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menuturkan partai koalisi telah menyetor nama-nama kader yang akan menjadi bagian dari tim pemenangan. Setiap partai, kata dia, menyetor tiga nama untuk menempati setiap direktorat di tim pemenangan. Namun ia menolak menyebutkan nama-nama yang sudah disampaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *