Categories
News

Fitur Multimedia LG G3 versus Samsung Galaxy S5

Fitur Multimedia LG G3 versus Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 dan G3 tampaknya sama-sama tak merancang penempatan speaker secara khusus – dua-duanya meletakkan speaker di belakang bodi, sebelah bawah. Kenyaringan dan kejernihan semburan audio dari speaker, maupun earphone, terdengar nyaman di telinga. Galaxy S5 siapkan Sound Alive, Adapt Sound, sampai Smart volume untuk itu. Tapi G3 lebih simpel dengan equalizer biasa. Galaxy S5 tak memasukkan FM Radio. Di G3, FM Radio seperti biasa aktif jika earset tercolok. Menariknya, G3 bisa rekam siaran, dan punya Sleep timer.

Sumber : Gigapurbalingga

Untuk urusan hiburan audio ini, tentu saja G3 unggul di radio, meskipun player audio S5 lebih lengkap pada fitur. Toh, output suara sebelas duabelas, karena bass tidak begitu nyata terdengar. Keberdayasaingan Mengingat Galaxy S5 lebih dulu masuk pasar, adalah wajar G3 punya kesempatan berbenah sehingga mampu sodorkan plusplus yang berbeda dan berhitung dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja ini memberikan keuntungan buat para pemburu ponsel premium, namun memiliki kocek terbatas.

Sebab seabrek fitur G3 memang menggaransi kinerja yang memadai dengan banderol tak menguras dompet. Meski begitu, jangan lupa bahwa pabrikan global (maupun lokal) lainnya juga melakukan hal sama. Baca lagi head to head SINYAL pada beberapa edisi lalu. Apalagi, sebentar lagi Xiaomi akan menyapa penggemar di Indonesia. Persaingan dengan spek tinggi berbanderol murah akan semakin sengit. Dan Samsung serta LG, bahkan semua vendor akan semakin ketar-ketir dibuatnya. Tak percaya Kita tunggu saja.

Smartfren Luncurkan Andromax G2 Qwerty

Ceruk pasar ponsel Qwerty memang tak sebesar dulu. Pasalnya, sekarang teknologi layar sentuh begitu mendominasi hampir di semua lini dan kelas. Tapi hal itu tak menyurutkan gairah vendor untuk menggelontorkan ponsel berpapan ketik fi sik ini. Terbukti dengan hadirnya beberapa ponsel Qwerty di pasar. Yang teranyar, Smartfren Andromax G2 Qwerty; ponsel berlayar 3,2 inch berprosesor Dual Core dari Smartfren. “Produk ini kami luncurkan untuk memberikan pilihan aksesibilitas ketika menggunakan smartphone. Hadirnya keyboard qwerty tentunya dapat membantu pengguna untuk menghindari terjadinya salah ketik atau typo,” ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren.

Di dalam smartphone Andromax Qwerty disematkan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan prosesor Cortex A7 Snapdragon Dual Core 1,2 GHz yang sebelumnya juga ditemui pada Andromax seri Z. Untuk kamera, Andromax G2 Qwerty dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP autofocus dengan LED Flash dan kamera depan dengan resolusi 1,3 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *