Categories
News

Jutaan Unit Ponsel di Pabrik Polytron

Jutaan Unit Ponsel di Pabrik Polytron

Siapa bilang negeri ini tak bisa bikin ponsel sendiri Bahkan barangkali kita tak lagi perlu Foxconn yang hanya bikin blunder dan tak jadi-jadi. Adalah Polytron yang sudah piawai memproduksi perangkat elektronik audio dan video. Awal tahun ini, sebuah kavling disiapkan untuk kebutuhan memproduksi ponsel. Lewat bendera PT Hartono Istana Teknologi, produk ponsel Polytron khususnya yang feature phone diproduksi di Kudus. Tak puas hanya ponsel biasa, akhir tahun ini produk smartphone juga akan dibuat di kawasan seluas 130 ribu meter persegi.

Sumber : Download Game Ppsspp

Di ruangan ini proses produksi untuk menghasilkan produk berkualitas dilakukan. Di antaranya Mobile Phone Testing, Safety Test, Battery Reliability hingga Functionality Test. Safety Test dijalankan sekaligus untuk memastikan keamanan pengguna dan ketahanan produk. Battery Reliability Test dijalankan untuk menjamin dan memastikan kualitas baterai, keamanan pengguna hingga performa baterai itu sendiri. Tahun ini target volume produksi smartphone dan feature phone mencapai 2,4 juta unit. Artinya rata-rata per hari menghasilkan sekitar 7.000 unit.

Gorilla Screen Dijual Bebas

Aksesori ponsel kian kreatif saja. Layar, komponen paling mahal dari seluruh komponen ponsel dilirik oleh Silver Asnama. Ini adalah sebuah perusahaan yang memproduksi proteksi layar dengan nama brand Gorilla Screen. Mohon dicatat, produk ini sangat berbeda dengan Gorilla Glass bikinan Corning yang dipakai di banyak ponsel pintar berkelas. Produk ini mengklaim antigores dan anti-api. Produknya memang lebih tebal dari screen protector biasanya. Gorilla Screen tersedia dalam hampir semua jenis smartphone dan tablet. Harganya sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribuan. Jadi walaupun sudah diproteksi oleh Gorilla Glass ternyata belum cukup. Jadi kalau Anda tak mau berisiko, Gorilla Screen adalah jawabannya.

Asus Indonesia Siap Rilis Super Phone

Suka produk Asus Tunggu jelang akhir tahun, karena Asus Indonesia bakal segera merilis seri PadFone S. Mengapa Desember “Seperti diketahui, menjelang akhir tahun biasanya merupakan momen di mana pengguna banyak yang mencari gadget terbaru untuk menemani perjalanan liburan mereka,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia. Lantas mengapa Asus menyebut smartphone berlayar 5 inci sebagai super phone Ada lima super yang ditawarkan. Antara lain Super Fast, Super Vivid, Super Speed, Super Video, Super Durable, dan Super WiFi.

Bekalnya antara lain chipset Qualcomm Snapdragon 801, dan prosesor dengan speed 2,3 GHz. Layarnya jenis IPS+ yang diakui Asus sangat vivid. Ia juga sanggup merekam video dengan kualitas resolusi 4K Ultra HD (3940×2160 pixel). Super Durable ditunjukkan dengan meraih sertifi kat IPX2, yang lagi-lagi diklaim mampu bertahan setelah terbanting dari ketinggian 1,5 meter ke permukaan baja dan tahan air. Super Fast lantaran siap bekerja pula di jaringan 4G LTE. Wi-Fi-nya memakai versi 802.11ac yang tiga kali lebih cepat dari 802.11n. Tapi, Asus belum mau menyebutkan angka rupiah. Janganjangan ikut-ikutan “super”. Tetapi kalau melihat pengalaman, Asus lebih berani bikin harga miring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *