Categories
Rumah

6 Inspirasi Area Di Bawah Tangga

Memanfaatkan area di bawah tangga merupakan solusi yang tepat untuk Anda yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Ukuran area bawah tangga yang cenderung sempit dengan langit-langit yang miring biasanya hanya dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Namun, selain tempat penyimpanan, kira-kira area ini bisa dipakai untuk apa lagi, ya? Berikut 6 inspirasi desain area di bawah tangga untuk Anda.

Baca juga : Jual Genset Bali

Bukan tidak mungkin membuat area bawah tangga yang unik. Misalnya kolam ikan di bawah tangga ini. Penggunaan kayu sebagai material utama anak tangga semakin menunjukkan konsep alami di sini. Untuk railing, digunakan kaca tempered agar pandangan ke arah kolam tidak terhalang meski sedang menaiki tangga.

Area bawah tangga tidak harus menjadi tempat penyimpanan seperti rak sepatu atau gudang. Anda bisa mengalihfungsikan menjadi tempat meletakkan meja TV. Yang perlu diingat adalah mengukur tinggi meja ditambah tinggi TV, sehingga tak membentur bagian bawah tangga.

Area bawah tangga bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk duduk santai, lho! Karena dilengkapi dengan lampu yang cukup terang, si pemilik rumah dapat membaca di sana. Agar tak ada ruang terbuang percuma, bagian bawah, samping, dan atas ruang duduk ini dibuat lemari penyimpanan.

Ruang baru bisa dibangun di mana saja dan dengan cara yang sederhana. Seperti pada area di bawah tangga ini. Cukup menyematkan ambalan, rak penyimpan, dan meja kerja. Voila! Ruang kerja sederhana pun hadir tanpa harus membuat dinding baru.

Area bawah tangga cukup luas? Manfaatkan saja sebagai area untuk kabinet dapur. Selain dapat menghemat tempat, dapur pun terlihat rapi dan pas. Desain ini juga sangat cocok diterapkan untuk dapur mungil. Tak lupa, sesuaikan desain kabinet dengan kemiringan tangga.

Bila Anda memiliki hobi mengoleksi sepatu dan tidak memiliki ruang penyimpanan, coba gunakan area di bawah tangga sebagai tempat menyimpan. Bagilah tempat penyimpanan tersebut menjadi tiga bagian agar terlihat menarik. Sepatu Anda pun kini memiliki “rumahnya” sendiri. Tampak lebih rapi, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *