Berikan Panggung untuk Lantai

Saat Anda ingin membangun atau merenovasi rumah, elemen interior apa yang Anda anggap penting? Dinding, plafon, atau lantai? Ataukah furnitur serta elemen-elemen dekoratif? Banyak orang yang meributkan soal dinding. Pakai wallpaper atau cat, mau warna ini atau itu. Banyak juga yang meributkan soal furnitur. Mau sofa kulit atau sofa kain, mau bentuk lurus atau bentuk L. Tapi, tidak banyak yang meributkan soal lantai.

Baca juga : Distributor genset 500 Kva di Surabaya

Palingpaling perdebatan serunya ada di warna krem atau putih, ukuran segini atau segitu, serta merek ini atau itu. Bila saat ini Anda sedang membangun atau merenovasi rumah, mulailah berpikir lebih detail soal lantai. Jangan mentang-mentang posisinya di bawah dan diinjak lalu ia menjadi tidak krusial. Mengapa lantai jadi penting? Karena lantai menempel kuat pada bangunan.

Artinya, sekali terpasang, sulit menggantinya. Bukan tidak bisa, hanya saja membongkar lantai akan jadi pekerjaan yang sungguh-sungguh menyebalkan, karena menimbulkan debu di seluruh ruang. Beda dengan mengganti warna dinding yang tidak terlalu merepotkan. Tapi di luar itu, lantai adalah elemen yang sesungguhnya sangat berperan besar dalam membentuk suasana ruang. Porsinya yang besar dalam satu bangunan, membuat lantai juga memainkan peran yang besar.

Coba bayangkan satu ruang luas yang lantainya ditutupi parket. Bandingkan dengan satu ruang luas yang lantainya ditutupi keramik putih mengilap. Berada di kedua ruang tersebut tentu akan berbeda rasanya. Melihat perannya yang besar, sudah sepatutnya lantai mendapat perhatian penuh. Lantai yang indah akan menaikkan nilai artistik sebuah rumah. Bila Anda senang bereksperimen, sesekali berikan panggung utama untuk lantai. Dan biarkan yang lainnya jadi pendukung.

Putri Belgia Hadiri Peresmian Pabrik Baru Etex

Produsen papan fiber asal Belgia, Etex, meresmikan pabrik barunya di Karawang, 18 Maret 2016 lalu. Dalam rangkaian misi ekonomi Belgia ke Indonesia, peresmian pabrik dihadiri oleh Putri Astrid dari Belgia. Pada misi ekonomi kali ini, Putri Astrid membawa lebih dari 300 pengusaha dari 127 perusahaan. Pabrik yang dibangun sejak Juli 2014 silam ini akan mempekerjakan 130 karyawan.

Lokasinya yang dianggap dekat dengan Ibu kota, bisnis Etex diharapkan akan lebih optimal terhubung ke pasar yang lebih berpotensial. Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, berharap pabrik baru ini bisa memberi kontribusi bagi perindustrian dan perekonomian Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *