Comodo Cleaning Essentials Bagian 2

Setelah proses pencarian selesai, aplikasi akan menampilkan hasilnya serta tindakan yang akan dilakukan untuk masing-masing malware yang ditemukan. Selanjutnya diperlukan proses reboot untuk menyelesaikan proses pembersihan komputer.

Selain scanning sebagai feature utama aplikasi, terdapat perkakas tambahan yang terdiri dari beberapa menu, seperti melihat daftar karantina, dan melihat log. Adapun feature untuk mengatur daftar vendor atau pihak yang dipercaya yaitu dengan memilih salah satu file executable milik vendor terkait. Terdapat juga feature untuk mengaktifkan KillSwitch dimana Anda dapat melihat daftar proses yang berjalan pada komputer beserta statusnya.

Pada KillSwitch juga tersedia opsi untuk mematikan proses, menghentikan sementara, dan sebagainya. Sayangnya, absennya proteksi bersifat real-time menjadi salah satu titik lemah Comodo Cleaning Essentials. Ditambah lagi, tuntutan aplikasi untuk reboot setelah proses scan selesai dapat mengurangi kenyamanan Anda. Comodo Cleaning Essentials merupakan antivirus efektif yang dapat berjalan tanpa melalui instalasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *