Cara Membuat Slime dari Lem Povinial – Mainan slime yang beredar di pasaran saat ini menjadi salah satu mainan trending dan favorit anak-anak.

Slime menjadi salah satu mainan anak-anak setelah sebelumnya hanya dibuat dan diedarkan terbatas. Bahkan kini slime edisi pabrik sendiri telah lama diproduksi dengan berbagai varian dan bentuk, sehingga memudahkan anda memilih mainan slime yang anda suka.

Baca Juga: Cara Mengusir Tikus Dengan Cepat

Sayangnya adalah slime buatan pabrik cenderung mahal dan membuat kantong cekak. Faktor ini karena biaya pembuatan slime dari pabrik yang dikemas dengan kemasan dan bentuk tertentu yang menarik dengan kandungan bahan kimia membuat ongkos produksi naik. Sehingga membuat harga jual slime agak sedikit mahal.

Namun, slime yang dibuat dengan cara-cara alami telah lama dipraktekkan anak-anak di sekolah. Bahkan anda bisa juga membuat slime sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang anda punya misalnya dengan bahan sabun mandi hingga dengan sabun cuci piring atau biasa yang kita beli dengan merek seperti sunlight.

Bahan Bahan Dapur Untuk Membuat Slime

Cara-cara membuat slime dengan bahan-bahan di dapur rumah kita seperti sabun mandi cair, sabun deterjen cair hingga sabun cuci piring dapat dengan mudah dipraktekkan. Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan tersebut serta dengan campuran lem UHU.

Baca Juga: Sewa Ruangan Kantor Berkelas

Siapkan pertama-tama lem UHU ke dalam mangkuk yang telah dibersihkan, takar lem UHU sesuai dengan perkiraan anda. Kemudian tetesi beberapa tetes pewarna makanan sebagai zat pewarna agar slime semakin menarik.

Berikan campuran sabun deterjen cair atau sabun mandi cair sebagai bahan campuran, kemudian aduk-aduk sampai berubah menjadi slime yang cukup kenyal dan bisa dijadikan mainan anak-anak.

Beberapa Keuntungan Membuat Slime dari Lem Povinial Dirumah

Beberapa keuntungan yang didapat dengan membuat slime di rumah (homemade) adalah bebas dari bahan-bahan kimia pabrik yang kita tidak tahu, selain itu slime dari distribusi pabrik juga berbiaya mahal.

Sementara slime yang anda buat di rumah tentu saja dari bahan-bahan kimia yang anda tahu dari mana dibuatnya, serta tentunya dapat anda buat dengan murah meriah bukan? Akan tetapi slime buatan dari rumah juga perlu anda gunakan dengan bijak, misalnya tidak digunakan untuk mainan balita di bawah umur tiga tahun yang masih sering menggigiti barang-barang baru di sekitarnya.

Tak Perlu Beli, Ini Cara Membuat Slime dari Lem Povinial Dirumah

Selain menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah dan bisa dibeli dengan murah meriah di sekitar pasar tradisional dan modern, slime ternyata juga bisa dibuat dari lem provinial. Apa itu lem povinial? Lem povinial adalah salah satu jenis lem yang bisa digunakan untuk membuat slime, kualitasnya sama ketika membuat slime dengan lem FOX atau lem UHU.

Namun, jika anda menggunakan lem povinial disarankan menambahkan dengan slime activator yang bisa membuat slime buatan anda menjadi lebih kental dan tambah menarik. Apa saja itu slime activator? Biasanya diambil dari obat sariawan dan obat tetes mata. Nah, berikut cara membuat slime dari lem povinial?

1. Siapkan bahan bahannya

Pertama, cara membuat slime dari lem povinial sama persis dengan cara membuat slime pada umumnya seperti yang telah dijelaskan di atas. Siapkan bahan-bahan, lem povinial kemudian slime activator dan juga sabun cuci piring sunlight.

2. Takar lem povinial sesuai dengan takaran

Kedua, takar lem povinial sesuai dengan takaran, buatlah sebuah slime activator dengan mencampur obat sariawan dengan setengah air agar menjadi encer. Untuk obat mata tidak perlu diberi air, langsung diteteskan ke lem povinial saja. Campur lem povinial dengan slime activator.

3. Beri warna secukupmya

Kemudian berikan pewarna secukupnya, cara membuat slime dengan lem povinial ini membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang bahan-bahan yang dijelaskan di atas, karena kita perlu membuat slime activator dulu. Taraaa, slime yang dibuat dengan cara membuat slime dari lem povinial sudah jadi, gunakan dengan bijak ya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *