Cara Mengecilkan Betis dan Paha – Apa sajakah rahasia mengecilkan tubuh khususnya pada bagian betis dan paha? Ya, olahraga dengan teratur adalah cara yang paling tercepat, namun apakah tidak ada cara lain yang bisa digunakan tanpa harus olah raga?

Jika Anda mencari cara alternatif tanpa olah raga yang rutin jawabannya adalah ada.

Baca Juga: Manfaat Terong Ungu

Bagi Anda yang sibuk bekerja akhir pekan pasti ingin digunakan untuk istirahat sehingga kesempatan untuk berolahraga sangat sedikit. Pada akhir pekan olah raga saja sangat sulit tentu saja pada hari biasa Anda tidak memiliki waktu untuk itu. Maka Anda harus mencari cara lain selain olah raga untuk mengecilkan beberapa bagian tubuh yang berlemak.

Rahasia 4 Cara Mengecilkan Betis dan Paha Tanpa Olahraga

Lalu apa rahasia yang perlu Anda ketahui untuk mengurangi lemak pada betis dan paha bahkan tanpa olah raga yang sulit? Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda tempuh yakni dengan mengatur gaya hidup khususnya untuk pola makan. Para ahli gizi pasti akan menyarankan untuk mengubah pola makan menjadi teratur dan beberapa pantangan yang perlu Anda ikuti.

Nah jika Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui apa saja rahasia dibalik cara mengecilkan betis dan paha yang bisa Anda raih dalam waktu singkat tanpa oleh raga? Berikut ini cara-caranya;

1. Sarapan

Mengatur pola makan yang baik selalu diawali dengan sarapan. Mengapa sarapan adalah faktor penting? Ketika Anda akan menjalani hari Anda maka energi fisik dan juga pikiran akan terkuras maka Anda akan lebih mudah lelah. Dengan adanya sarapan di pagi hari maka akan menyiapkan stamina untuk menjalani hari Anda.

Tanpa sarapan perut Anda akan kosong dan Anda tidak bisa berfikir sepanjang hari, sarapan yang baik dimulai pada pukul 6 pagi hingga pukul 8 selebihnya maka Anda telah membuat asupan gizi yang terlambat. Dalam sarapan ini hal yang perlu Anda ingat jangan terlambat dan jangan terlalu kenyang. Jika perut terlalu kenyang maka akan membuat Anda mudah mengantuk.

Jenis makanan untuk sarapan pun harus diatur, sebaiknya hindari nasi karena akan membuat perut Anda cepat kenyang. Mengawali pagi hari dengan roti gandum, telur dan juga jus jeruk atau buah akan lebih baik dan memberikan energi positif, selain itu sarapan tidak boleh mengandung banyak lemak. Pilih makanan yang mengandung banyak protein.

2. Minum air

Sebenarnya jika Anda hanya mengikuti asupan air saja sudah cukup untuk melakukan diet yang mengecilkan betis dan paha. Minimal dalam sehari Anda harus meminum 8 gelas air paling baik di awali dua gelas air hangat di pagi hari setelah bangun tidur. Air putih akan mengenyangkan perut Anda sehingga Anda tidak akan mengurangi porsi makan.

Minum dua gelas air putih sebelum makan dan sebelum tidur juga sangat dianjurkan. Ketika Anda haus jangan menunda untuk minum, dengan minum air putih Anda juga akan mengurangi minuman berwarna seperti kopi, teh, susu bahkan yang mengandung banyak gula.

3. Jadwal makan

Makan dengan jadwal yang teratur dan pasti Anda harus menjalankannya dengan benar. Misalnya saja sarapan pada pukul 6 pagi, makan siang pada pukul 12 dan makan pukul pada pukul 6 sore atau 7 malam. Di sela-sela jam tersbeut apabila Anda lapar, makanlah camilan namun pilih camilan yang sehat. Jenis camilan sehat untuk mengurangi lemak adalah kacang almond, kacang mete atau jenis kacang-kacangan lain yang dipanggang. Jangan digoreng karena minyak akan bertambah banyak.

Camilan lain yang sehat bisa Anda konsumsi adalah buah, ganti semeua camilan keripik Anda di lemari dengan berbagai macam jenis buah. Buah yang paling dianjurkan untuk diet adalah semangka dan juga buah beri-berian.

4. Sayur dan buah

Memakan sayur dan juga buah sangat penting sehingga Anda tidak boleh melewatkan setiap harinya dan wajib ada dalam menu makanan. Tidak salah jika Anda mengkonsumsi daging namun jangan daging yang dibalur tepung, Perpaduan makanan pun harus tepat, sebelum makan sebaiknya Anda mengkonsumsi buah ini akan baik untuk pencernaan.

Kemudian jangan gabungkan protein dan karbohidrat. Cara mengecilkan betis dan paha paling cepat adalah dengan memperhatikan kombinasi makanan. Ketika Anda akan mengkonsumsi karbohidrat nasi misalnya konsumsilah tanpa daging namun sayur. Sedangkan jika Anda ingin mengkonsumsi daging maka jangan bersamaan dengan nasi melainkan dengan sayur.

Kombinasi ini perlu Anda lakukan agar lemak dari daging tidak akan diikat oleh karbohidrat dan menjadi lemak yang mengumpul pada betis dan baha.

Apabila Anda mengikuti pola makan di atas dan juga berhenti merokok dan minum alkohol maka tanpa olah raga, betis dan paha Anda akan berkurang lemaknya. Jika Anda ingin mendapatkan betis dan paha yang lebih kencang maka Anda harus menambahkan jam olah raga dalam rutinitas pagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *