Setia dengan Kamera 8 MP buatan Net89

Setia dengan Kamera 8 MP buatan Net89 | Sama halnya dengan masalah prosesor yang sudah tertinggal, kamera iPhone 6 pun bisa dikatakan tertinggal. Resolusinya hanya 8 MP. Bandingkan dengan smartphone Android yang ratarata sudah mengusung kamera 13 MP. Atau tengok Windows Phone dari Nokia (sekarang Microsoft) yang sudah mengusung kamera hingga 41 MP. iPhone 6 dan 6 Plus dibekali teknologi iSight guna mengunci fokus objek dengan cepat. Ketika menemukan objek wajah, kameranya langsung menguncinya dengan cepat untuk hasilkan fokus yang optimal di area wajah.

Khusus pada iPhone 6 Plus, Apple menyematkan optical image stabilizer (OIS). Teknologi ini membuat iPhone 6 Plus dapat menghasilkan gambar lebih baik dibanding iPhone 6, terutama pada kondisi gelap atau minim cahaya. Foto yang dihasilkan mampu menampilkan gambar yang tetap tajam, detail, namun minim noise. Anda tak perlu menyalakan flash untuk dapatkan hasil foto optimal di ruang minim cahaya. Besaran aperture pada kamera iPhone 6 dan 6 Plus adalah f2.2. Ini berarti, Anda bisa dengan mudah memotret foto dengan efek bokeh atau blur.

Untuk merekam video, kamera tersebut mampu hasilkan gambar bergerak dengan resolusi maksimal 1.920 x 1.080 piksel dengan frame rate 60 fps. Berkat feature image stabilizer dan continuous autofocus, Anda bisa merekam video dengan gerakan cepat yang stabil dan tetap fokus. Selain itu, iPhone 6 dan 6 Plus mampu ciptakan video slow motion beresolusi 720p dengan frame rate hingga 240 fps. Kebanyakan perangkat Android yang sudah mendukung feature ini hanya bisa hasilkan video slow motion hingga 120 fps. Kamera iPhone 6 juga bisa merekam video time lapse tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Kini dengan NFC

akhirnya, Apple menyertakan chip near-field communication (NFC) pada iPhone terbarunya. Namun tak seperti NFC pada smartphone Android yang bisa digunakan untuk mengirim file antar smartphone, NFC pada Apple hanya berfungsi sebagai alat bantu pembayaran. Caranya yakni dengan terlebih dahulu memasukkan informasi mengenai kartu kredit yang Anda miliki. Setelah data tersimpan, maka peran kartu kredit tadi akan digantikan oleh iPhone. apple menamakannya dengan sebutan Apple Pay. Setelah membeli barang dan hendak membayar, cukup dekatkan iPhone de ngan mesin, lalu iPhone akan meminta konformasi penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran. Uniknya, caranya sangat mudah, yakni dengan menggunakan sidik jari ke tombol Home untuk memastikan bahwa itu adalah tangan Anda sendiri. Fungsi fingerprint scan ini sekaligus menggantikan sistem keamaanan klasik yang biasanya menggunakan kombinasi angka berupa password.

sumber : net89.net

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *